Rabu, 05 September 2012

Manfaat Buah dan Sayur


Tips Hari ini

"Madu merupakan solusi pengobatan yang baik untuk obesitas, karena madu dapat memobilisasi kelebihan simpanan lemak dalam tubuh dan meletakkannya ke dalam sirkulasi yang digunakan sebagai energi untuk fungsi normal."

 

 

"Semangka adalah salah satu pelindung bagi penderita tekanan darah tinggi. Hal ini karena zat biji yang diekstrak dari semangka memiliki suatu kemampuan untuk melebarkan pembuluh darah sehingga dapat menurunkan tekanan darah."

 

 

"Jus kentang mentah merupakan makanan obat yang sangat baik untuk rematik. Satu atau 2 sendok teh jus dari perasan kentang mentah yang diminum sebelum makan, dapat membantu menghilangkan kondisi asam dan mengurangi rematik."

 

 

"Kubis merupakan obat yang berguna untuk obesitas (kegemukan), karena sayur yang satu ini mengandung asam tartarat yang menghambat kenversi gula dan karbohidrat lain menjadi lemak. Ini sangat berguna untuk penurunan berat badan."

 

 

"Daun kubis bisa digunakan sebagai kompres untuk penyembuhan psoriasis, yaitu penyakit kulit yang mana proses pergantian kulit terjadi terlalu cepat. Daun bagian luar yang paling tebal dan hijau, paling efektif untuk digunakan sebagai kompres."

 

 

"Kacang merah dipandang sebagai obat yang sangat efektif untuk masalah ginjal. Caranya dengan mengeluarkan kacang dari polongnya, iris dan masukkan ke air panas, didihkan selama 4 jam. Saring dan dinginkan. Minum cairan ini secara teratur dapat mengobati dan mencegah batu ginjal."

 

 

"Mengunyah jambu biji mentah adalah tonik yang sangat baik untuk gigi dan gusi. Ini menghentikan pendarahan dari gusi karena memiliki efek styptic (menguncupkan jaringan atau pembuluh darah) dan kaya akan vitamin C."

 

"Penderita ginjal harus menghindari sayuran yang mengandung asam oksalat seperti bayam dan kokoa. Sayuran yang sangat baik adalah bawang putih, asparagus, peterseli, selada air, ketimun dan seledri. Sedang buah terbaik adalah pepaya dan ginjal."

 

"Jus sayuran sangat bermanfaat dalam pengobatan penyakit kelamin. Jus yang sangat bagus mencakup wortel, mentimun, bit dan bayam. Pasien boleh mengonsumsi secara bebas jus wortel baik dalam kombinasi dengan jus bayam, ketimun atau bit."

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar