Kamis, 20 September 2012

Diet Sehat untuk Ibu Menyusui



 
Ada banyak saran yang saling bertentangan tentang apa yang harus makan dan minum ketika Anda sedang menyusui. Dapatkah Anda minum kopi? Jika Anda makan makanan tertentu, itu akan memberikan kolik bayi Anda? Kami menghilangkan mitos tentang menyusui dan diet dan memberikan fakta-fakta tentang pemberian ASI.

Apakah saya perlu minum cairan ekstra ketika saya menyusui?
Anda hanya perlu minum cukup untuk memuaskan dahaga Anda saat Anda sedang menyusui. Anda mungkin telah diberitahu bahwa Anda harus minum banyak air untuk menjaga pasokan susu Anda. Sebenarnya, minum banyak air, atau memang akan sedikit haus, tidak akan mempengaruhi jumlah susu Anda buat. Tubuh Anda baik pada mengatur cadangan untuk memastikan itu membuat suplai susu Anda.

Jika Anda khawatir tentang apakah Anda mendapatkan cukup minum, mengawasi warna urin Anda. Jika sudah pucat berwarna, Anda telah banyak minum. Jika urin berwarna kuning gelap atau berbau kuat, hal itu bisa berarti bahwa Anda mengalami dehidrasi, sehingga Anda harus minum lebih banyak.

Apakah saya perlu kalori ekstra ketika saya menyusui?
Tubuh Anda sangat efisien dalam memproduksi susu, sehingga Anda tidak perlu mengambil banyak kalori ekstra. Itu terbaik untuk dibimbing oleh selera Anda dan untuk makan ketika Anda lapar. Tubuh Anda mungkin telah meletakkan cadangan lemak selama kehamilan, dan menyusui dapat membantu untuk menggunakan lemak tersebut

Tidak ada jawaban yang benar tentang berapa banyak kalori per hari Anda harus memiliki. Jumlah yang Anda perlu makan tergantung pada berat badan Anda dan seberapa aktif Anda.

Dapatkah saya menurunkan berat badan ketika saya menyusui?
Ini bukan ide yang baik untuk pergi pada diet ketat ketika Anda sedang menyusui, tapi makan sehat dan melakukan beberapa olahraga ringan akan membantu Anda untuk mendapatkan dalam bentuk tubuh ideal. Hal ini juga aman bagi Anda untuk meningkatkan berapa banyak Anda berolahraga enam sampai delapan minggu setelah melahirkan, jika Anda merasa sanggup melakukannya.

Apakah ada makanan yang aku tidak harus makan?
Anda dapat makan apa pun Sebagian besar aturan tentang apa yang harus dan tidak harus makan saat menyusui didasarkan pada tradisi budaya daripada fakta-fakta ilmiah. Diet seluruh dunia sangat bervariasi. Dalam satu budaya wanita mungkin menghindari makanan tertentu saat menyusui, sementara di lain ibu menyusui budaya dapat makan bahwa makanan yang sama setiap hari.

Jika keluarga Anda memiliki riwayat alergi, Anda mungkin khawatir tentang makan makanan yang dapat menyebabkan reaksi, seperti kacang. Tapi tidak ada bukti bahwa sesuatu yang Anda sudah makan membuatnya lebih mungkin bahwa bayi Anda akan alergi untuk itu nanti. Departemen Kesehatan mengatakan ibu menyusui bisa makan kacang sebagai bagian dari diet seimbang.

Jika Anda melihat bahwa kotoran bayi yang baru lahir Anda adalah sedikit berair, jangan khawatir. Ini tidak mungkin karena sesuatu yang Anda sudah makan. Bila bayi Anda adalah antara tiga dan lima hari tua, itu normal baginya untuk memiliki kotoran berair. Ini tanggapannya terhadap peningkatan jumlah susu yang Anda buat.

Apakah saya perlu mengambil suplemen vitamin?
Ya. Ini adalah ide yang baik untuk mengambil suplemen yang mengandung vitamin D yang dirancang untuk ibu menyusui. Carilah suplemen harian yang memiliki 10 mikrogram (mcg) vitamin D. ASI bayi mendapatkan vitamin D dari ASI, yang mengapa itu penting bagi ibu menyusui untuk memiliki cukup vitamin D sendiri.

Sebagian besar dari kita vitamin D berasal dari sinar matahari. Ini dibuat oleh tubuh kita ketika kulit kita terkena sinar matahari. Vitamin D sangat penting karena membantu tulang dan gigi tumbuh sehat. Di Inggris, akan sulit bagi beberapa orang untuk membuat cukup vitamin D sepanjang tahun. Itu terutama terjadi jika Anda tidak menghabiskan banyak waktu di luar atau Anda memiliki kulit gelap.

Jika Anda mengambil suplemen yang mengandung vitamin D ketika Anda sedang hamil, Anda dapat melanjutkan mengambil itu saat Anda sedang menyusui.

Jika Anda tidak mengambil suplemen selama kehamilan Anda, Anda dapat mulai mengambil satu sekarang. Anda juga dapat memberikan bayi Anda vitamin D tetes dari satu bulan, hanya untuk memastikan dia mendapatkan cukup. Departemen Kesehatan merekomendasikan dosis harian vitamin D 7mcg untuk bayi yang disusui ibu yang tidak mengonsumsi vitamin D pada kehamilan. Pengunjung kesehatan Anda dapat menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk memberikan tetes bayi Anda.

Dapatkah saya memiliki obat herbal ketika saya menyusui?
Anda dapat minum teh herbal yang paling ketika Anda sedang menyusui. Teh herbal yang menggunakan bahan-bahan yang mungkin Anda memasak dengan, seperti adas, dan peppermint camomile, dianggap aman untuk diminum.

Obat-obatan herbal, bagaimanapun, adalah hal yang berbeda. Ini tidak harus diambil ketika Anda sedang menyusui. Hal ini tidak aman untuk menggunakan Wort St John, misalnya, untuk membantu dengan gejala depresi pascakelahiran. Meskipun obat seperti ini sudah tersedia di apotek, kita tidak bisa memastikan mereka aman untuk bayi Anda. Bicarakan dengan dokter Anda jika Anda membutuhkan bantuan atau pengobatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar